About Me

header ads

CARA MEMASANG GOOGLE TRANSLATE DI BROWSER MOZILA FIREFOX

Internet memudahkan kita untuk berhubungan dengan orang lain di seluruh penjuru dunia. Bahasa bukan lagi penghalang dengan adanya sebuah penerjemah, khususnya Google penerjemah. Kita yang membuka situs yang berbahasa asing melalui Mesin Pencari Google (Google Search Engine), tentu dengan mudah bisa menerjemahkan semua isinya dengan memilih ‘Terjemahkan Laman Ini’.

Tapi bagaimana seandainya kita membuka situs berbahasa asing secara langsung ke alamatnya tanpa melalui Mesin Pencari Google? Memang banyak penerjemah yang lain, tapi saya memilih Google, dengan kelebihan susunan terjemahannya yang rapi dan cara penggunaannya yang mudah dan cepat, yaitu hanya dengan satu klik saja.

Jadi, Anda yang belum memasang saya pikir Anda wajib memasangnya karena tidak mungkin Anda menguasai seluruh bahasa di muka bumi ini.

Bagaimana cara memasangnya? Sangat mudah. Anda tinggal mendownloadnya dan secara otomatis Firefox akan memasangnya. Anda bisa mendownload Google Terjemahan DISINI

Klik saja pada ‘Add to Firefox’. Karena ukuran file-nya sangat kecil, proses download hanya berlangsung dalam hitungan detik. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Klik ‘Install Now’ dan kemudian ‘Restart Now’. Lihat pada ikon dengan lambang huruf ‘T’ berwarna merah pada sudut kanan atas yang telah muncul.

Atur dulu untuk terjemahan output-nya. Klik ‘Tool>Add-ons> General, pilih ‘Bahasa Indonesia’. Di sini, Anda juga bisa mengatur tombol pintasnya.

  • Cara menggunakannya, tinggal klik saja ikon ‘T’ tersebut. Maka secara otomatis Firefox akan membuka tab baru untuk menampilkan hasil terjemahannya.
  • Sekian dulu dari saya, semoga ada manfaatnya dan jangan lupa beri komentar serta di share ke teman-teman lainnya.

    Post a Comment

    0 Comments