About Me

header ads

CARA PENULISAN TAG HEADER DAN FUNGSINYA

Selamat berjumpa kembali teman...!!!
sudah lama saya tidak memposting tentang HTML, nah kali ini mumpung ada sedikit waktu senggang caya coba untuk melajutkan pembahasan tentang HTML. tema kali ini adalah CARA PENULISAN TAG HEADER DAN FUNGSINYA.

Sebelum saya lanjutkan, saya ingatkan dulu agar teman membaca kembali postingan saya yang telah lalu yaitu APA HTML ITU?, FUNGSI TAG BODY DAN ATTRIBUTNYA. serta FUNGSI TAG FONT DAN CARA PENULISANNYA.

Header adalah huruf-huruf berukuran khusus yang digunakan untuk menuliskan judul bab atau sub bab. header memiliki enam tingkatan mulai yang terbesar sampai yang terkecil yaitu dari H1 hingga H6. H1 adalah header yang paling besar dan H6 adalah header yang paling kecil. cara penulisannya adalah sebagai berikut:
hasil penulisan TAG diatas seperti dibawah ini :

INI ADALAH HEADER TINGKAT 1


INI ADALAH HEADER TINGKAT 2


INI ADALAH HEADER TINGKAT 3


INI ADALAH HEADER TINGKAT 4


INI ADALAH HEADER TINGKAT 5

INI ADALAH HEADER TINGKAT 6
TAG header ini bisa digabungkan dengan attribut perataan (align) seperti : LEFT (Rata Kiri), RIGHT (Rata Kanan), CENTER (Rata Tengah) bahkan JUSTIFY (Rata kiri kanan). contohnya penulisannya adalah sebagai berikut :
hasil penulisan TAG diatas seperti dibawah ini :

PENDAHULUAN


PENDAHULUAN


PENDAHULUAN



Sekian dulu perjumpaan kita kali ini, kalau ini memang bermanfaat jangan lupa untuk ngelike dan share ke teman-teman yang lain. terima kasih.

Post a Comment

0 Comments