About Me

header ads

MATEMATIKA MENJADI GAMPANG DENGAN ADD-IN MATHEMATICS

Kali ini saya kembali posting yang berhubungan dengan microsoft Offiece Word yaitu cara menyelesaikan soal matematika. Secara Default Aplikasi Microsoft Office Word 2007 sudah terdapat tools Matematika yaitu Equation yang digunakan untuk mengetikan rumus-rumus matematika tetapi tidak bisa mencari hasil dari rumus yang di ketikan.

Akan tetapi jika kita mau menambah Add-in Mathematics pada Microsft office maka soal matematika yang paling rumitpun akan menjadi mudah. Penasaran ….?, kalau mau tau caranya ikuti terus tips kali ini sampai tuntas.
  1. Download Dulu Visual Studio 2010 Tools For Office Run Time KLIK DISINI
  2. Setelah di Download silahkan diinstall
  3. Download juga Match For Microsoft Office KLIK DISINI
  4. Kemudian diinstall
Setelah diinstall Microsoft Office Word 2007 akan tampak tambahan tab menu Mathematics pada Aplikasi Ms. Word 2007 anda. Artinya anda sudah bisa melakukan perhitungan matematika di Ms. Word 2007. contoh tampilannya seperti gambar dibawah ini :
Contoh Penggunaan Berapakah hasil dari persamaan dibawah ini
Untuk mendapatkan Hasil, diatas yaitu dengan cara blok kedua persamaan tersebut kemudian Klik Kanan pilih Compute kemudian klik Algebra dan Klik Expand dan hasilnya adalah seperti dibawah ini :
untuk menampilkan hasil dalam bentuk grafik, block hasil yang didapat, kemudian klik kanan, klik Graph, Klik Plot in 2D atau Plot in 3D.

Hasil Graph 3D


Hasil Graph 2D
Mudah Bukan ? Selanjutnya, silahkan coba dengan soal-soal yang lebih rumit. Terima Kasih, Selamat Belajar !



Post a Comment

0 Comments