About Me

header ads

PENGATURAN PARAGRAPH PADA DOKUMEN HTML

Dengan waktu yang sangat singkat ini saya ingin melanjutkan materi HTML dan kali ini tentang PARAGRAPH

Biasanya di Microsoft Office word untuk membuat baris baru kita lalukan dengan menekan tombol ETNER, tidak demikian dengan dokumen HTML, penekakan tombol ENTER pada dokumen HTML tidak akan menghasilkan baris baru. Untuk itu diperlukan TAG br untuk membuat baris baru dan TAG P untuk membuat paragraph.

Sama seperti header pada materi sebelumnya, paragraph juga memiliki empat perataan, yaitu paragraph rata kri, rata tengan, rata kanan dan rata kiri kanan.

Disamping mengatur perataan, pargraph juga digunakan untuk mengatur identasi, misalnya paragraph yang baris pertamanya masuk kedalam maka kita harus menggunakan TAG DD. selain itu juga ada TAG DL untuk membuat daftar Definisi, DT untuk pragragraph normal dan masih ada lagi TAG BLOCKQUOTE untuk membuat semua baris paragraph masuk kedalam.


Berikut ini adalah cara penulisannya
Kehadiran Facebok sebagai situs jejaring sosial merupakan sebuah fenomena tersendiri di dalam pergaulan dunia melalui internet. betapa tidak sejak kehadirannya padatahun 2004, situs ini semakin dikenal ke seluruh penjuru dunia sehingga populasi jumlah pengguna didalamnya pun semakin tak terbendung.
Mark Elliot Zuckerberg, seorang programer muda yang ketika itu masih duduk sebagai mahasiswa Harvard University, yang menciptakan situs Facebook sampai menjadi situs jejaring sosial paling populer saat ini.
Bermula sebagai situs lokal dan terbatas yaitu hanya untuk mahasiswa Harvard kemudian diperluas untuk beberapa universitas dan sekolah menengah, facebook selanjutnya berkembang menjadi situs yang melayani siapa saja yang ingin bergabung didalammya.
Hanya dengan bermodalkan alamat e-mail, kita sudah dapat mendaftarkan diri sebagai pengguna facebook sehingga dari sini kita akan terhubung dengan para pengguna facebook yang lain diseluruh dunia.
Dalam perkembangannya saat ini, sebagai salah satu layanan jejaring sosial atau social networking yang gratis, facebook menyediakan beragam fitur dan kemudahan yang semakin memanjakan para penggunakanya

Diantara kelebihan yang dapat kita temukan dalam layanan Facebook adalah sebagai berikut :
Network
Jaringan yang didasarkan pada pilihan negara pengguna facebook. Fasilitas ini jelas akan mempermudah menemukan relasi atau teman-teman yang berasal dari negara yang sama. sebuah kemudahan dari sisi pencarian teman sekaligus keterhubungan sosial yang dapat dibangun.

Bersih dari Iklan
Karena facebook dikenas dalam tampilan sedemikian rupa sehingga iklan yang terpasang pun tidak akan muncul semata-mata sebagai iklan yang mencolok. kelebihan seperti ini jelas akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna facebook karena sabagai layanan gratis biasanya akan dijejali dengan pesan sponsor yang memenuhi sebagian besar tampilan suatu situs




Post a Comment

0 Comments