About Me

header ads

MEMBUAT SITUS JEJARING SOSIAL SENDIRI

Tak bisa di pungkiri Facebook merupakan jejaring social yang paling popular saat ini, sehingga banyak para social networking developers mencoba untuk mengikuti jejak Mark Zuckerberg, yang pada akhirnya kitapun ikut mendapatkan keuntungan.

Seperti sekarang ini, kita sudah bisa membuat jejaring sosial (komunitas) sendiri layaknya facebook, dengan cara yang sangat mudah, tanpa menuntut kemahiran dalam pemprograman php, asp, html, css, javascript atau pemprograman web lainnya dan gratis.

Banyak jenis pilihan jejaring sosial instant yang bisa kita pilih, salah satunya yang bisa anda pilih adalah Wall.fm. yakni sebuah situs yang menyediakan fasilitas untuk membuat website berbasis social networking secara gratis. Melalui situs ini, kita dapat membuat jejaring sosial sendiri dengan sangat mudah, kita hanya memelukan sebuah alamat E-mail. Jejaring sosial ini bisa kita manfaatkan untuk : Kawan Sekelas, Keluarga, dan lainnya.

Jika anda tertarik dan ingin membuatnya silahkan ikuti petunjuk dibawah ini
  1. Bukalah browser anda, dan ketikkan http://wall.fm atau klik disini.
  2. Pada kotak isian Grab your address, isilah dengan alamat domain yang diinginkan, misalnya Gaya-Anak-tungkal. Kemudian klik Create. Maka domain wall.fm akan ditambahkan dibelakang alamat yang sudah anda isikan,
  3. Jika alamat yang anda pilih tersedia, maka akan ditampilkan formulir isian Basic Setting. Isilah formulir tersebut sesuai dengan identitas website yang akan anda buat, Pada bagian akhir formulir, berilah tanda centang pada pilihan I’m at least 18 years old dan I agree to Wall.fm terms of use.
  4. Selanjutnya klik Next step! Maka akan ditampilkan isian Choose theme. Pilihlah dengan menge klik jenis theme yang anda sukai pada bagian Available theme.
  5. Selanjutnya klik Next Step. Maka akan tampil isian Choose Plan. Ada 4 jenis pilihan, Free/Starter/Pro/Ultimate. Meski saya tahu kalau anda akan memilih paket yang free… namun sebaiknya anda lihat2 dan baca dulu fasilitas-fasilitas yang ada pada masing-masing paket. Jika anda sudah mantaf dengan pilihan anda, silahkan gulung layar monitor ke bawah dan klik tombol Start Free > untuk memilih paket gratis.
  6. Nah, tahap akhir dari pendaftaran adalah mengisi identitas kita pada formulir Sign Up. Isilah semua pertanyaan, termasuk email anda. Dan klik tombol Sign Up.
  7. Selanjutnya, periksalah email anda, karena Wall.fm telah mengirimkan sebuah email user verification untuk mengaktifkan account anda. Kliklah teks Clicking here daaaaan…. Berhasil!!! Anda sudah berhasil menciptakan jejaring sosial sendiri!
Selamat mencoba.. mudahan-mudahan ada manfaatnya, oh ya.. jangan lupa undang saya ya kalo kamu sudah punya Jaringan Sosial sendiri...

Post a Comment

0 Comments